Sejarah dan Profil Mobil Hyundai

09.03 Diposkan oleh Abie Thellink

Mobil Hyundai Inonesia
LAHIR DARI SEBUAH PERUSAHAAN KONTRUKSI YANG DIDIRIKAN CHUNG JU YUNG PADA 1947, HYUNDAI MOTOR COMPANY (HMC) KINI BERKEMBANG MENJADI SALAH SALAH SATU PRODUSEN MOBIL DUNIA ASAL ASIA TERBESAR SETELAH JEPANG.

Dalam bahasa Korea, kata "HYUNDAI" berarti 'Modern' atau 'Jaman Sekarang'. Atau 'yang selalu update dan mengikuti perkembangan jaman'.

HYUNDAI menapakkan rodanya di Indonesia lewat agen tunggal pemegang mereknya, PT Citra Mobil Nasional (CMN). Mobil Hyundai pertama yang pertama kali diluncurkan adalah Elantra pada tahun 1995 yang merupakan mobil Korea pertama yang dipasarkan di Indonesia hasil rakitan pabrik Hyundai di Bekasi Barat. Sejak awal Hyundai Indonesia sudah mempunyai pabrik assembling dengan kapasitas produksi per tahun 10.000 unit untuk masa kerja satu shift.

Satu tahun berikutnya pada tahun 1996 Hyundai Indonesia merakit Accent dan meluncurkannya pada pertengahan tahun menjelang Gaikindo Expo. Untuk melebarkan sayapnya Hyundai Indonesia kemudian mendirikan perusahaan yang diberi nama PT Hyundai Mobil Indonesia, sedangkan untuk perakitannya dipercayakan kepada PT Hyundai Indonesia Motor menggantikan nama PT Citra Mobil Nasional.

Pada tahun 2001 merupakan awal kebangkitan Hyundai Indonesia dengan meluncurkan kendaraan City Car yang diberi nama Atoz. Sekarang Hyundai hadir dengan banyak pilihan model dan varian diantaranya adalah Grace, Grandeur, Coupe, Sonata, Getz, Matrix, Trajet, Santa fe, Accent, Verna, Tucson, Avega, i10, i20

0 komentar:

Poskan Komentar